About Me

header ads

TENTANG KAMI




Rizal Nanda Maghfiroh, lahir di kota soto pada 05 Desember 1993. Ia memulai berlayar pada pendidikan formal di MI Darussalam Jatipandak Sambeng Lamongan lulus tahun 2005. kemudian Jenjang sekolah menengah pertama dihabiskan di MTs 45 Assaadah Candisari Sambeng Lamongan lulus tahun 2008.

Selanjutnya hijrah ke kota tetangga untuk meneruskan pendidikan sekolah menengah atas tepatnya di MAN Tambakberas Jombang lulus tahun 2011. Sempat pula mampir menimba ilmu agama di Pesantren Bumi Damai Al Muhibbin Bahrul 'Ulum Tambakberas Jombang Asuhan Romo KH. Mohammad Djamaluddin Ahmad di jenjang yang sama.

Pasca lulus dari bangku sekolah menengah, kemudian ia melanjutkan di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Jurusan Pendidikan Agama Islam UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dan menyelesaikan studi pada tahun 2016. Kini ia sedang menyelesaikan tugas akhir tesis di Pascasarjana Universitas Islam Lamongan (UNISLA), sekaligus menghabiskan waktu sebagai guru di SMK Islam Tikung Lamongan dan Pondok Pesantren Ulil Albab Tikung asuhan KH. Makin Abbas, Lc MA.

Diantara karya tulisnya pernah dicetak dalam beberapa buku antologi, seperti: Antara KH. Hasyim Muzadi dan Falsafah PMII untuk NKRI (Kodifikasi Pemikiran Meruwat Literasi Menuju Kejayaan PMII, 2017, PMII Rayon Chondrodimuko, Inteligensia Media Malang), Lamongan sebagai Pusat Sejarah Indonesia (Pemuda Rantau Lamongan.2018, Diaspora Muda Lamongan, Pustaka Wacana Lamongan). 

Selain dua karya tulis tersebut penulis juga aktif menulis tulisan ringan di website pribadinya www.slownanda.net yang pada tahun 2019 beberapa tulisannya pernah tercetak dalam sebuah buku berjudul Demokrasi Literasi (Belibis Pustaka : Yogyakarta) 


Posting Komentar

2 Komentar

  1. ngefans tulisannya cak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih kunjungannya, kritik saran dan masukan selalu terbuka untuk pengembangan dialeka yang membangun

      Hapus

Terima kasih atas masukan anda.