DOWNLOAD: LAPORAN-LAPORAN





LAPORAN KKM POSDAYA UIN MALIKI MALANG BERBASIS MASJID

Setelah melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Mahasiswa Tematik Posdaya (pos pemberdayaan keluarga) Berbasis Masjid selama kurang lebih satu bulan lamanya, akhirnya kami dapat menyelesaikan laporan kegiatan ini.

Kegiatan ini merupakan program kerja sama Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang dengan yayasan Dana Sejahtera Mandiri (Damandiri) Jakarta. 

Kegiatan yang masih terbilang baru di kalangan civitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ini masih membutuhkan pembenahan disana-sini. Pembenahan dilasanakan untuk mencapai visi dan misi posdaya berbasis masjid yang sesungguhnya.

Masjid dipilih sebab merupakan sentral aktivitas keagamaan dan sosial kemasyarakatan yang multifungsi, baik sebaga ikegiatan keagamaan, pendidikan dll. Perguruan tinggi ini tampaknya memang ingin mencetak setiap lulusan ulul albab yang tidak hanya baik dzikr dan fikirnya akan tetapi juga amal saleh (pengabdiannya terhadap masyarakat).


Untuk melihat laporan secara lengkap, buka di link berikut:
Download https://drive.google.com/open?id=0B0uAocpffbkgTWVsVl90dkRkLVE



LAPORAN PKL FITK UIN MALIKI MALANG

Alhamdulillah, puji Syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan semesta alam. Atas segala rahmat, taufiq dan hidayah-Nya penulis mampu menyelesaikan Laporan Praktek kerja Lapangan ini dengan lancar tanpa adanya halangan yang berarti.

Untuk melihat laporan secara lengkap, buka di link berikut:
Download https://drive.google.com/open?id=0B0uAocpffbkgeUk2MVo4eHRCS2M


LAPORAN OBSERVASI KURIKULUM MAN BATU


Di Indonesia sendiri kurikulum pendidikan senantiasa berkembang dan berubah, tercatat hingga saat ini kementerian pendidikan Nasional telah merevisi kurikulum pendidikan sebanyak sebelas kali, terakhir yakni kurikulum 2013.

Kebijakan pemerintah merubah kurikulum-kurikulum dikarenakan untuk mengembangkan kurikulum sesuai dengan kondisi kebutuhan masyarakat akan tuntutan zaman. Namun bukan berarti dengan berubahnya kurikulum pemerintah akan melupakan kurikulum-kurikulum sebelum-sebelumnya, hal ini dikarenakan salah satu prinsip umum kurikulum adalah kontinuitas yakini berkesinambungan.

Berangkat dari fenomena mengenai kurikulum yang telah dipaparkan di atas, penulis ingin meleliti mengenai penerapan kurikulum di sekolah MAN Malang II Kota Batu, pemilihan lembaga tersebut dengan alasan bahwa lembaga sekolah tersebut meupakan salah satu lembaga sekolah yang cukup favorit di Kota Batu.

Untuk melihat laporan secara lengkap, buka di link berikut:
Download https://drive.google.com/open?id=0B0uAocpffbkgaHBNalNZSjhCcGc




LAPORAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) UIN MALIKI MALANG


Penelitian ini mendiskripsikan tentang penggunaan media audio visual dalam meningkatkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MAN Malang 1.

Adapun rumusan masalah yang peneliti gunakan adalah bagaimana menerapkan media pembelajaran berbasis Audio Visual (Film Pendek) dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XI IPA 3 MAN Malang 1 serta apakah penerapan media pembelajaran berbasis Audio Visual (Film Pendek) dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits XI IPA 3 MAN Malang.

Penelitian ini yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana penarapan media pembelajaran berbasis Audio Visual (Film Pendek) dalam pembelajaran Al-Qur’an Hadits untuk meningkatkan motivasi belajar siswa kelas XI IPA 3 MAN Malang 1 serta untuk mengetahui apakah penerapan media pembelajaran berbasis Audio Visual (Film Pendek) dapat meningkatkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadits XI IPA 3 MAN Malang. 

Untuk melihat laporan secara lengkap, buka di link berikut:
Download https://drive.google.com/open?id=0B0uAocpffbkgYjRfMWduc2JRZlU

Tidak ada komentar

Terima kasih atas masukan anda.