Futsal Ala Averroez Kazoku

Bersama: Kelompok Averroez Kazoku


(Tulisan Ini Sekedar Nostalgia Zaman Nyantri)

Tanggal 12 April 2011 merupakan hari yang bersejarah bagi anak-anak kelas akhir Averroez Kazoku, di karenakan pada hari itu untuk pertama kalinya mereka bermain futsal secara bersama-sama. Di komandoi oleh Maliki “Bligidu”, mereka berangkat bersama-sama ke lapangan futsal Arena. Tarif bermain di lapangan futsal Arena adalah Rp. 80.000,-/ jam untuk lapangan biasa (berstandar nasional). Untuk  mendapatkan uang Rp 80.000,-, mereka melakukan iuran per anak sebesar Rp. 10.000,-

Tepat pukul 22.00 WIB, mereka memulai permainan futsal. Terlebih dahulu mereka membagi diri menjadi 2 tim. Tim A bernama “ SAN AVERROEZ” yang terdiri dari 5 anak antara lain : Maliki “Bligidu”, Agus “ A.r.a.k”, Khoir “Gentong”, Nanda “Slow”, dan Alfani “ jerok”. Tim B sendiri bernama “ THREE AVERROEZ”, dimana anggotanya terdiri dari Ihyak “Teyeng”, Luqman “Mewah”, Hariz “Singo”, Aqwamit “Terong”, dan Fawaid “SMABI”.
 
Pertandingan antara San Averroez Vs Three Averroez berlangsung sangat sengit sekali. Baru satu menit berjalan 2 gol sudah tercipta. Dua gol tersebut dibagi rata, gol San Averroez dicetak Malikibligidu” dan gol balasan Three Averroez dicetak oleh anak dari kamet yang bernama Luqman “Mewah” alias pesek. Namun setelah gol balasan dari Three Averroez, justru pemain San Averroez panas dan menyerang terus menerus dan puncaknya mereka mampu mencetak 3 gol dimana semua gol tersebut diborong oleh Agus “ A.r.a.k”. Kedudukan pun berubah drastis, 4-1 San Averroez memimpin.

 Kecolongan empat gol tak membuat tim Three Averroez patah semangat. Melalui duet Ihyak “Teyeng” dan Luqman “Mewah” tim Three Averroez berusaha mencetak gol, akan tetapi ketangguhan kiper San Averroez Alfani “ jerok” dibawah mistarnya membuat gawang San Averroez aman. 

Terlalu keasyikan menyerang membuat pertahanan Three Averroez yang dikomandoi oleh Hariz “Singo” lengah. Umpan cantik dari Malikibligidu” diselesaikan secara sempurna oleh Agus “ A.r.a.k”. Tendangan kerasnya berhasil menjebol gawang Fawaid “SMABI”, 5-1 San Averroez unggul. Akan tetapi, malang bagi San Averroez. Agus, pencetak quart trik (empat gol) San Averroez harus keluar lapangan dikarenakan tubuhnya tidak kuat lagi dibuat olahraga. Justru dengan empat pemain, San Averroez mampu mencetak dua gol, dimana dua gol tersebut diborong oleh Malikibligidu”. 7-1 San Averroez semakin menjauh. 

 Merasa kurang imbang komposisi individu antar tim, kedua tim melakukan barter. Bligidu yang mencetak tiga gol di barterkan dengan Aqwamit “Terong” yang belum juga menemukan ketajamannya sebagai striker. Barter tersebut berdampak positif bagi Three Averroez, mereka mampu mengobrak abrik pertahanan San Averroez yang digalang oleh Khoir “Gentong” dan Nanda “Slow” melalui Duo Sidoarjo Ihyak “Teyeng” dan Maliki ” bligidu”

 Terserang terus menerus membuat pertahanan San Averroez kocar kacir, puncaknya Three Averroez berhasil mencuri tiga gol. Dimana tiga gol tersebut semuanya dicetak oleh Maliki ” bligidu” melalui umpan-umpan yang cantik dari Luqman “Mewah”, Ihyak “Teyeng”, dan Hariz “Singo”. Skor pun berubah, 7 ( tujuh) untuk San Averroez dan 4 (Empat) untuk Three Averroez. 

Permainan yang ketat Para pemain kedua tim terkuras staminanya. Puncaknya, pencetak gol pertama Three Averroez Luqman “Mewah” harus meninggalkan lapangan.Keluarnya Luqman “Mewah” membuat pertandingan semakin seru, karena kedua tim sama-sama memiliki 4 pemain. Tendangan Hariz “Singo” dari tengah lapangan hampir saja menjebol gawang Alfani “Jerok”, sayang sepakanya hanya mencium tiang gawang. 

Begitu pula sepakan keras Ihyak “Teyeng” yang masih mengenai tubuh Khoir “ Gentong”. Serangan balik dari San Averroez tak kalah mematikan, umpan satu dua Khoir “Gentong”dan Aqwamit “terong” gagal dimaksimalkan Nanda “Slow”, tendangannya hanya tipis dimistar gawang Three Averroez yang dihuni oleh Fawaid “Smabi”.. Pukul 23.00 WIB menandai berakhirnya pertandingan anak-anak kelas akhir Averroez Kazoku antara San Averroez VS Three Averroez dengan skor akhir 7-4 untuk kemenangan San Averroez.

Tidak ada komentar

Terima kasih atas masukan anda.