About Me

header ads

Kabar Duka: Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni Berpulang Ke Rahmatullah



Kabar duka kembali menerjang keluarga besar Nahdlatul 'Ulama, setelah februari lalu kehilangan salah satu tokoh besanya  KH Sholahuddin Wahid (Gus Sholah). Kini kabar duka datang dari badan Otonom GP Ansor, dimana Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni berpulang ke rahmatullah.

Kabar ini tersebar luas di berbagai media sosial, mulai dari facebook hingga pesan whatsapp yang menyebut tokoh Ansor tersebut meninggal dunia pada Rabu, 11 Maret 2020 pukul 11.19 WIB di Rumah Sakit Kramat Jakarta.

Innalillahi wa inna ilaihi roji`un. Telah meninggal dunia Kasatkornas Banser Alfa Isnaeni, Rabu, 11 Maret 2020 pukul 11.19, di RS Kramat Jakarta. Mohon doa semoga almarhum husnul khotimah. Amiin." demikian bunyi pesan yang diterima redaksi dari seorang pengurus GP Ansor.

Menurut kabar yang tersebar di media sosial Alfa Isnaeni meninggal akhibat serangan jantung. Tentu kabar ini memukul kalangan GP Ansor, mengingat tokoh asal Tulungagung ini dikenal memiliki ketegasan dalam menjunjung spirit Ahlussunnah wal jama'ah an nahdliyyah dalam bingkai kenegaraan Republik Indonesia.

Salah satu pernyataan Alfa Isnaeni yang menunjukkan ketegasan dalam menjunjung amanat organisasi tampak dalam perkataannya dua tahun lalu, dalam upacara HUT RI Ke-73 di Pacitan kala itu.

" Niat Lillahi ta’ala didasarkan pada niat pengabdian untuk turut mengamalkan dan menyebarkan ajaran Islam Ahlussunnah Waal Jamaah Annahdliyah.  Mengapa harus ditegaskan dengan kata-kata Annahdliyah, karena di dalamnya sudah termasuk tentang Pancasila, tentang NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, tentang Undang-undang Dasar 45, sebagaimana perintah dan doktrinnya para kiai".

Sebelum menjabat Kasatkornas Banser, Alfa Isnaeni pernah menjabat Sebagai Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Provinsi Jawa Timur Periode 2009-2013 dan Ketua Pimpinan Anak Cabang GP Ansor Kecamatan Kota Tulungagung Periode, 1997-2000. 


Posting Komentar

1 Komentar

Terima kasih atas masukan anda.