Pemahaman Awal : Antologi HIMMABA (Download)

Antologi HIMMABA
HIMMABA merupakan sebuah Organisasi Mahasiswa Ekstra Kampus (OMEK), dengan basis kulturalnya diyakini kehadirannya adalah untuk mewujudkan peran sebagai Kholifah Fil Ard. Meneruskan risalah kenabian, merahmati segenap alam, dengan landasan kaedah pesantren “Menjaga hal lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik”.

HIMMABA merasa punya kewajiban untuk membentuk kerangka dasar keilmuan yang kuat dan paradigma yang bermuara pada Islam progresif. Untuk mewujudkan insan ulama yang profesional yang nantinya mampu memberikan sumbangan pada masyarakat.

Himpunan Mahasiswa Malang Alumni Bahrul ‘Ulum atau lebih singkat disebut HIMMABA, adalah para mahasiswa alumni Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang yang berada di Malang dan terhimpun dalam suatu wadah organisasi yang menamakan dirinya HIMMABA.

Dalam perjalanan keorganisasisan HIMMABA senantiasa berkembang seiring dengan dinamisnya zaman yang menuntut untuk sebuah proses pengembangan diri ke arah yang lebih baik.

Hal ini sesuai dengan salah satu kaidah pesantren yang menjadi penyebab pendirian HIMMABA yakni “Almukhafadhotu ‘ala qodimis sholih wal akhdu bil jadidil aslakh” (Melestarikan hal lama yang baik dan mengambil hal baru yang lebih baik).

Kemudian pasca didirikan ditahun 1983 HIMMABA mengalami pasang surut organisasi sebagaimana pasang surutnya air laut yang merupakan fitrah dasar kehidupan. Oleh karena itulah disini penulis membagi perjalanan organisasi HIMMABA menjadi   empat   tahapan   perkembangan   meliputi;   tahap   pendirian,   tahap penguatan, tahap pengembangan I, serta tahap pengembangan II.

Adapun untuk mengetahui sejarah dan hal-hal berkenaan seputar organisasi HIMMABA kami persembahkan tulisan kecil berjudul "Antologi HIMMABA" yang dapat di download di Link Berikut.

Download (Versi awal)




Tidak ada komentar

Terima kasih atas masukan anda.