Wow ada Menara Eiffel Di Lamongan

Sumber: M. Munif Asyari
Temu PKK Kecamatan Sambeng

Menara Eiffel merupakan salah satu dari keajaiban Dunia  yang terpajang di pusat Ibu Kota Perancis tersebut. Berkat itu Paris dikenal juga sebagai kota romantis dengan aneka artistik kelas wahid.

Pada bulan Maret tahun ini,  Menara Eiffel juga dibuat di Lamongan, lebih tepatnya di kecamatan Sambeng. Tapi jangan salah sangka ini bukanlah menara Eiffel sungguhan, melainkan hanyalah miniaturnya saja. 

Meski  demikian namun miniatur  menara Eiffel yang dibuat hampir menyerupai bangunan aslinya. Apalagi media yang dipakai menggunakan kayu jati yang dikenal sebagai kayu pionir. Tentu hal tersebut semakin meningkatkan penampilan handmade olahan tersebut.

Terkait siapa perancang miniatur  Eiffel tersebut. Ternyata dibuat oleh dua pemuda setempat bernama Iftak dan Widodo  asal Desa Jatipandak, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan. Keduanya memang sudah membuka kecil kecilan bisnis pembuatan handmade miniatur.

Iftak (kiri) dan Widodo (kanan)
bersama Pendamping Desa Jatipandak

Berkenaan dengan  handmade Menara Eiffel tersebut, sebenarnya dipersiapkan untuk mengikuti pameran PKK se- Kecamatan Sambeng (07/03/18). Agenda tersebut bertajuk Monitoring dan Evaluasi Taman Posyandu. Acara yang juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lamongan tersebut bertempat di Desa Pataan, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan. 

Selain Miniatur Menara Eiffel, sebenarnya terdapat juga miniatur lain yang tak kalah estetikanya seperti miniatur kapal layar, miniatur sepasang mobil truk, hingga miniatur perabot rumah tangga. Yang menjadi unik kesemua handmade tersebut terbuat dari olahan kayu jati yang didapat dari sisa sisa pengrajin kusen yang juga terdapat di Desa Jatipandak.




1 komentar:

Terima kasih atas masukan anda.