Malam Minggu, PAC Ansor Sambeng Justru Lakukan Hal ini



Minggu biasanya kebanyakan dipakai sebagai ajang relaksasi aktivitas keseharian. Tapi ini tak berlaku bagi Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Sambeng, Kabupaten Lamongan.

Sabtu (14/04/18) pukul 20.00 Wib, sekitaran 30 anggota Ansor se Ancab Sambeng dari berbagai ranting kembali mengadakan pertemuan rutin Rijalul Ansor.

Kegiatan tiap malam Minggu Kliwon yang terkini bertempat di Kantor MWC NU Sambeng tersebut diisi dengan pembacaan Rotibul Haddad berjamaah.

Selepas pembacaan Rotibul Haddad dan doa bersama, tak lupa juga dilakukan ngobrol santai terkait eksistensi Jam'iyyah Ansor  terutama hubungan PAC dengan Ranting Ranting.

" Jangan sampai kita jago kandang. Hanya eksis dalam lingkup lokal saja. Saya yakin kalau berbincang eksistensi lokal Ranting  semuanya eksis berjalan. Namun harus juga unjuk gigi keluar ke cakupan PAC hingga jenjang diatasnya. Tujuannya jelas yakni sebagai sebuah pendewasaan. Karena memang gesekan di ranting terbilang lebih kecil. Semakin diatasi maka benturan gesekan semakin kuat ", papar Suswanto selaku Ketua PAC Ansor Sambeng.

Disisi lain Fathul Mubin selaku Sekretaris MWC NU Sambeng yang turut hadir juga tak lupa turut memberi masukan. 

" Fenomena selama ini NU termasuk Ansor juga terbilang mudah untuk menggalang jamaah, namun sulit untuk berjamiyyah. Artinya mampu secara utuh menjalin hubungan intensif sebagai organisasi yang formal", ujar sosok yang sebelumnya menjadi ketua Ansor Sambeng tersebut.

Tujuan agenda rutin tersebut selain untuk penyambung PAC dengan ranting ranting juga untuk mensosialisasikan program pendelegasian Diklatsar Banser yang  akan dilaksanakan akhir April tahun ini. (Rnm/red)

Tidak ada komentar

Terima kasih atas masukan anda.