Songsong Ulang Tahun, HIMMABA Gelar Talkshow Santrinet

HIMMABA

Menjelang Hari ‘Ulang Tahun (HUT) HIMMABA (Himpunan Mahasiswa Malang Alumni Bahrul ‘Ulum) ke-34 sejak kelahirannya pada 13 Desember 1983. Para mahasiswa Malang alumni Pondok Pesantren Bahrul ‘Ulum Tambakberas Jombang  yang tergabung dalam wadah HIMMABA berancana mengadakan agenda Talkshow bertemakan “Meneguhkan Integritas menuju santrinet cerdas”. 

Talk show yang rencananya diadakan Jum’at (03/11) di Aula Gedung C UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tersebut menggandeng lima paguyuban santri instagramers yang juga diplot sebagai narasumber. Lima paguyuban santri online tersebut antara lain; @aisnusantara, @alasantri, @Pesantrenstory, @cahpondok, dan @santringalam. 

Selain menggandeng beberapa media online paguyuban santri sebagaimana diatas, agenda Talkshow tersebut juga rencananya akan diisi oleh Abdullah Munthalib selaku Pimpinan Redaksi Jawapos Radar Malang guna sebagai narasumber media pers berbasis cetak.

“ Talk show dalam rangka HUT HIMMABA ke-34 kali ini selain mendatangkan para admin paguyuban santrinet juga mendatangkan salah satu jurnalis media cetak. Jadi nantinya Talkshow akan dikemas dengan perpaduan antara jurnalistik virtual ala santri instagramers dengan kolaborasi wacana jurnalistik cetak,” tutur Faidul Qodir selaku koordinator Humas HIMMABA disalah satu kedai kopi beberapa waktu lalu.

Disisi lain Dani selaku ketua HIMMABA berpendapat mengenai tujuan diadakannya Talkshow adalah untuk membekali para santri tentang apa yang harus dilakukan di era kemajuan teknologi.

“Karena satri mempunyai hak untuk cerdas, bukan hanya dari asrama atau pondok. Tapi mereka juga dapat hak untuk cerdas melalui kemajuan teknologi,” paparnya dalam pesan berantai whatsapp. (Slownanda)


Tidak ada komentar

Terima kasih atas masukan anda.